Bore Up Mio, Tenaga Membengkak Bisa Untuk Harian

Bore Up Yamaha Mio- Bagi sebagian pemilik kendaraan merasa tidak puas dengan performa dari sepeda motornya. Berbagai carapun dilakukan untuk menaikan performa motornya mulai dari yang ringan hingga yang ekstrim. Namun jika sepeda motor digunakan untuk harian, sebaiknya jangan terlalu ekstrim karena bisa merusak komponen-komponen lain dari engine. Jika anda pemilik sepeda motor Yamaha Mio mungkin cara-cara berikut ini untuk mendongkrak tenaga si matic bisa anda aplikasikan.
Bore Up Mio, Tenaga Membengkak Bisa Untuk Harian
Paket Bore Up Mio Untuk Harian

Mengubah Mio standar menjadi lebih bertenaga dengan cara di bore up ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama tentu disesuaikan dengan budget yang anda miliki. Kedua apakah anda ingin suatu saat mengembalikanya menjadi sedia kala atau tidak. Jika suatu saat anda ingin mengembelikanya ke versi standar lebih baik anda membeli paket bore up. Jadi komponen yang asli bisa disimpan dan suatu saat bisa dipasang kembali. Ada beberapa paket bore up yang biasa dijual dipasaran dari harga 2 jutaan hingga 3 jutaan. Salah satu contohnya adalah paket bore-up Yamaha Mio GT yang meliputi blok silinder, kepala silinder asli yamaha, Piston Sonic NPP, Injektor, Klep Byson custom, noken us standar custom serta stel ulang CO. Paket tersebut bisa ditebus dengan harga sekitar Rp 3 juta.
Bore Up Mio, Tenaga Membengkak Bisa Untuk Harian
roller yamaha mio

Namun jika anda ingin melakukan bore up pada yamaha mio tanpa berfikir untuk mengembalikanya ke sedia kala bisa dengan hanya membeli beberapa komponen saja. Untuk bore up Yamaha Mio agar bisa digunakan untuk harian, anda bisa mengganti piston milik GL max NT dengan diameter 54 mm. Anda bisa membawanya ke tukang korter agar piston tadi bisa masuk ke blok cylinder. Agar perbandingan kompresi naik perlu sedikit keprasan pada cylinder head namun tentu harus disesuaikan agar klep tidak tubrukan dengan piston. Noken us sebagai pengatur buka tutup klep, perlu diganti dengan noken us after market yang memiliki durasi lebih besar. Sektor CVT juga jangan sampai ketinggalan, agar mantap pada putaran bawah roller perlu diganti dengan ukuran 9 gr. Per CVT juga bisa diganti agar lebih sesuai. Dah gitu doang? eitss masih ada lagi nih dengan CC yang tambah besar kurang afdol tanpa penyesuaian pada pemicu pembakaran. Agar didapatkan api yang besar anda bisa mengganti CDI racing dan busi iridium.

Nah dengan beberapa penggantian part dan beberapa penyesuaian diatas, saya rasa Yamaha Mio anda sudah terdongkrak tenaganya namun tetap aman untuk harian. Baca juga cara bore up vario.

NB: do with your own risk

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel