Begini Caranya Membuat Fitur Engine Cut Off Pada Honda Megapro FI

Jika kita melihat motor-motor sport yang sudah lama beredar kita bisa melihat sebuah tombol disebelah handle gas yang berfungsi sebagai engine cut off. Namun motor-motor terbaru seperti Honda Megapro FI fitur tersebut sudah tiada. Jika anda masih menginginkan fitur tersebut tetap ada andapun bisa membuatnya dengan cara sebagai berikut.
Begini Caranya Membuat Fitur Engine Cut Pada Honda Megapro FI
Fitur Engine Cut Off

Karena rumah panel pada Honda Megapro tidak memiliki tombol saklar untuk engine cut off maka anda harus menggantinya dengan  rumah panel aksesoris yang memiliki tombol engine cut off. Perangkat  ini banyak dijual dipasaran dengan harga berkisar 250 ribuan. Salah satu merk yang cukup terkenal adalah OEI Racing.

Untuk aplikasi engine cut off pada motor ada beberapa cara. Namun jika anda menginginkan lampu kepala tetap nyala maka bisa diaplikasikan di pompa bensin. Caranya dengan memotong kabel yang berwarna hitam dan kemudian menghubungkanya pada kabel di perangkat engine cut off. Namun dengan cara ini mesin tidak langsung mati ketika engine cut off diaktifkan, butuh setidaknya 1 hingga 2 detik.

Sebelum mengganti anda juga perlu mempertimbangkan, karena perangkat ini tidak memiliki pemicu stop lamp pada handle rem depan. Sehingga ketika handle rem depan di tekan, otomatis stop lamp tidak menyala.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel